Sukses

BERITA TERKINIPELANTIKAN WAKIL MENTERI KABINET JOKOWI - MA'RUF AMIN
'); });

Susy Susanti Kenang Momen Wawancara dengan CNN Saat Kerusuhan 1998

Sports Unisda.com, Jakarta Trailer resmi film Susi Susanti: Love All telah diluncurkan pada Rabu (18/9/2019), yang menampilkan potongan kisah perjuangan Susy Susanti ketika remaja hingga menyabet juara di kancah internasional. Cuplikan adegan tersebut dirangkai dalam durasi 2 menit 43 detik.

Trailer dibuka dengan adegan ketika Susy Susanti (Laura Basuki) diwawancara oleh seorang wartawan saat kejuaraan Piala Thomas dan Uber Cup di Hongkong tahun 1998.

Wartawan perempuan itu menanyakan apa yang sedang terjadi di Indonesia dan apakah Susy Susanti masih menganggap dirinya orang Indonesia.

"Jadi memang wawancara saya dengan CNN itu benar, betul sekali. Waktu itu saya diundang ke kantornya pada saat kejuaraan Thomas Cup - Uber Cup di saat Indonesia sedang terjadi kerusuhan, kita sedang berjuang membela Indonesia di Hong Kong," ujar Susy Susanti saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

2 dari 2 halaman

Pertanyaan soal Suaka

Selain dua pertanyaan di atas, Susy Susanti juga ditanya perihal apakah dirinya sedang mencari suaka atau tidak. "Karena mungkin CNN tahu bahwa saya warga keturunan Tionghoa, di situ mereka menanyakan apakah saya minta suaka, apakah saya meminta perlindungan, atau mungkin menanggap saya ini orang Indonesia atau bukan," tutur Susy Susanti.

Namun, kecintaan Susy Susanti pada Indonesia sangat besar.

"Itu pertanyaan yang betul-betul tadi Laura (pemeran Susy Susanti) katakan bahwa apa pun yang terjadi itu adalah negara saya dan saya adalah Indonesia," tutur Susy Susanti.

(Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Susi Susanti Love All: Tentang Momen Terbaik Dalam Hidup dan Kapan Mesti Berlabuh
Artikel Selanjutnya
BWF Ikut Promosikan Film Susi Susanti Love All