Sukses

BERITA TERKINIPELANTIKAN WAKIL MENTERI KABINET JOKOWI - MA'RUF AMIN
'); });

Irjen Idham Azis Absen Sertijab Wakapolri dan Kabareskrim, Ini Kata Polri

Sports Unisda.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Indonesia. Ia dilantik bersama Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto sebagai penggantinya di Bareskrim.

Pelantikan tersebut tidak dihadiri oleh Kapolda Metro Irjen Idham Azis. Sebelumnya santer beredar kabar, Idhamlah yang akan mengisi posisi Wakapolri, setelah pejabat sebelumnya Syafruddin mengundurkan diri dan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Soal ketidakhadiran Idham, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto, memberi penjelasan.

"Pak Idham enggak (hadir), karena ada tugas. Besok Asian Games," ucap Setyo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Soal kabar yang sempat menyebut nama Kapolda Metro itu menjadi Wakapolri, dia mengatakan informasi itu tak berasal dari Polri. Ia menyebut isu semacam itu hoaks.

"Artinya saya tidak bertanggung jawab terhadap berita-berita itu. Saya menganggap berita itu hoaks. Yang berita bener adalah berita tadi pagi bahwa siang ini adalah akan dilaksanakan Sertijab Wakapolri dan Kabareskrim," jelas Setyo.

Ia juga menyatakan tak memantau hasil sidang dewan jabatan dan kepangkatan tinggi Polri. Forum itulah yang menentukan siapa orang yang akan duduk di posisi strategis Polri.

"Saya tidak tahu, Kadiv Humas tidak harus perlu memonitor semua itu. Yang penting sudah ada keputusan," pungkasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Idham Azis, Calon Kapolri Pilihan Jokowi
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Idham Azis Calon Kapolri, Sederet Kasus Mangkrak Optimistis Selesai?