Sukses

BERITA TERKINIPELANTIKAN WAKIL MENTERI KABINET JOKOWI - MA'RUF AMIN
"); });
'); });

Ini Mobil Otonom Toyota untuk Olimpiade Tokyo 2020

Sports Unisda.com, Tokyo - Dalam rangka menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Toyota telah mempersiapkan beberapa kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung mobilitas di lokasi pertandingan.

Salah satunya adalah Toyota e-Palette. Bukan kendaraan biasa, mobil ini menggunakan teknologi autonomous atau tanpa pengendara.

Dilansir Carscoops, sebanyak 20 unit mobil akan digunakan untuk membawa atlet dan staff di area olimpiade. e-Pallette pertama kali diperkenalkan pada 2018 dan didesain khusus untuk menyambut Olimpade Tokyo 2020.

Dalam proses pengembangannya, Toyota meminta masukan dari para atlet terkait kebutuhan mobilitas mereka berdasarkan pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Melalui proses pengembangan, para atlet terutama Paralympians, membantu kami untuk lebih memahami bagaimana harus membangun e-Palette agar memenuhi kebutuhan mobilitas yang simpel, mudah, dan nyaman," ucap Kepala Pengembangan e-Palette, Takahiro Muta.

Berdasarkan masukan yang telah didapat, e-Palette dilengkapi dengan pintu yang besar serta jalur elektrik yang memungkin sekelompok atlet bisa naik dengan cepat dan mudah.

Kendaraan ini juga memiliki beberapa handrails, opsi tempat duduk fleksibel dan ruang untuk empat kursi roda. e-Palette memiliki kapasitas maksimum 20 orang.

 

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Dari segi spesifikasi, e-Palette akan menggunakan teknologi autonomous level 4 yang dilengkapi kamera, LiDAR, dan peta 3D dengan akurasi tinggi.

Meskipun tergolong autonomous, e-Palette masih memiliki operator di dalamnya Mobil ini akan memiliki kecepatan maksimum 20 kpj dan mampu menempuh jarak 150 kilometer.

Selain itu, kendaraan ini akan memiliki sistem lampu di bagian depan dan belakang yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pejalan kaki.

Sebelum digunakan pada Olimpiade, e-Palette akan tampil pada pagelaran Tokyo Motor Show 2019.

Penulis: Khema Aryaputra

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Otonom Wuling Pamer Aksi
Artikel Selanjutnya
Jepang Izinkan Mobil Tanpa Pengemudi Beroperasi Jelang Olimpiade 2020