0

Reaksi Erick Thohir Diisukan Akan Dicopot dari Menteri BUMN - Sports UNISDA

sports.unisda.ac.id, JAKARTA - Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat suara terkait skandal di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). SBY menyebut melalui akun Facebook resminya bahwa ada pihak-pihak yang menginginkan pembentukan pansus Jiwasraya yang berakhir kepada menjatuhkan menteri dan menyalahkan presiden Joko Widodo.

"Dalam keadaan negara seperti ini jangan pula ada “penumpang gelap”, yang punya tujuan dan agenda tertentu. Jangan punya nafsu untuk menjatuhkan pemimpin dan pemerintahan di tengah jalan. Dulu hal begini beberapa kali saya alami. Kekuasaan harus didapatkan secara sah. Kalau tidak halal, Allah tidak akan merahmatinya. Kekuasaan harus didapatkan melalui pemilu. Itu jalan konstitusional yang disediakan oleh negara. Tentu saja pemilu ini harus benar-benar berlangsung secara jujur dan adil. Aparat negara harus netral. Tangan-tangan kekuasaan tak boleh bekerja di luar jalan pemilu yang harus “free and fair” itu," ujar SBY.

"Ketika saya gali lebih lanjut mengapa ada pihak yang semula ingin ada pansus, saya lebih terperanjat lagi. Alasannya sungguh membuat saya geleng kepala. Katanya... untuk menjatuhkan sejumlah tokoh. Ada yang dibidik dan harus jatuh dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," tulis SBY lagi.

Sumber :https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/29/reaksi-erick-thohir-diisukan-akan-dicopot-dari-menteri-bumn

sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *