Sukses

BERITA TERKINIPELANTIKAN WAKIL MENTERI KABINET JOKOWI - MA'RUF AMIN
"); });
'); });

Terlalu, Mahasiswa di Makassar Gadaikan 75 Mobil Rental

Sports Unisda.com, Makassar - Seorang mahasiswa bernama Mahdil Pebriawan (24) diringkus polisi karena menggadaikan 75 unit mobil rental

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan, awalnya ada 64 mobil yang digadaikan. "Tapi setelah kita inventarisir, ternyata ada 75 unit mobil yang digadaikan," jelas Indratmoko, seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Kasus ini bermula dari banyaknya laporan dari korban yang mengaku tertipu pelaku. Polisi kemudian menangkap Mahdil di Makassar pada Jumat (13/9/2019).

 

Kepada polisi, Mahdil awalnya mengaku sudah melakukan aksinya sejak November 2018. Tersangka pun kerap menyewa mobil ke sejumlah tempat rental mobil. Setelah menyewanya, Mahdil kemudian menggadaikan mobil tersebut.

"Rata-rata Rp15 juta sampai Rp 20 juta per mobil," tambah Indratmoko.

Kini, sebanyak 39 unit mobil rental sudah dikembalikan kepada korban. "Yang sudah kita identifikasi dan kembalikan ke pemilik sebanyak 39 mobil. Sisanya masih kita cari," tandasnya.

Sumber: Otosia.com

  

2 dari 3 halaman

6 Keuntungan Perusahaan Pilih Jasa Rental Mobil untuk Kendaraan Operasional

Setiap perusahaan dan perkantoran tentu membutuhkan kendaraan operasional. Untuk kebutuhan kendaraan operasional level manajemen, karyawan, tamu, logistik maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Besarnya investasi untuk kendaraan operasional, membuat perusahaan harus berhitung-hitung tepat sebelum memutuskan membeli kendaraan operasional. Salah perhitungan, bisa-bisa neraca keuangan membengkak gara-gara investasi kendaraan.

 
 

Menjawab masalah kendaraan operasional kantor ini maka menggunakan jasa rental mobil dapat menjadi solusi jitu. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan jasa rental mobil dari pada perusahaan banyak membeli mobil untuk operasional.

1. Tidak perlu biaya besar

Diperlukan ratusan juta rupiah untuk setiap unit kendaraan operasional. Jika menyewa, perusahaan tentu hanya perlu mengeluarkan beberapa juta untuk kontrak selama sebulan hingga setahun.

Modal untuk membeli satu unit mobil bisa dialokasikan untuk menyewa beberapa mobil dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Selain lebih efisien dari segi biaya, perusahaan juga bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

2. Tak perlu bayar pajak dan urus asuransi

Perusahaan tak perlu lagi mengurus surat-surat mobil dan pajak tahunan karena semua telah ditanggung oleh penyedia jasa layanan rental mobil. Soal asuransi pun perusahaan tak perlu report mengurus dan klaim karena semua sudah dikerjakan oleh penyedia jasa rental mobil.

3. Hemat biaya perawatan

Perusahaan tak perlu pusing lagi mengalokasikan dana untuk biaya perawatan kendaraan, membeli onderdil kalau ada kerusakan dan lainnya. Sekali lagi, itu menjadi tanggung jawab penyedia jasa rental mobil. Perusahaan yang tahunya memakai kendaraan untuk operasional jasa.

4. Kondisi mobil selalu prima

Karena perawatan menjadi wilayah penyedia jasa, sudah pasti mereka selalu memeriksa kendaraan sebelum digunakan oleh perusahaan penyewa. Selain itu, kebanyakan mobil – mobil yang disewakan juga merupakan mobil dengan seri dan tipe yang baru. Kalau ada masalah, tinggal ganti mobil yang lain.

5. Driver dan lahan parkir

Perusahaan tidak perlu repot mencari driver karena penyedia jasa rental mobil biasanya menawarkan fasilitas ini. Termasuk untuk lahan parkir kendaraan. Selesai digunakan oleh perusahaan, mobil bisa kembali ke penyedia jasa.

6. Ganti mobil sesuai kebutuhan

Kebutuhan kendaraan operasional bisa berganti-ganti. Kalau beli berbagai jenis kendaraan tentu sangat merepotkan dan butuh dana besar. Bekerjasama dengan penyedia jasa rental mobil adalah pilihan tepat.

Perusahaan bisa berganti-ganti mobil sesuai kebutuhan. Mulai dari Sedan, MPV, hingga van komersial sekalipun. Khusus untuk van komersial, Anda dapat memilih Toyota Hiace sebagai kendaraan operasional kantor.

Desain eksterior yang tampil elegan membuat Toyota Hiace menjadi mobil andalan untuk operasional kantor. Kelebihan lain yang dimiliki Toyota Hiace adalah sisi interior. Kenyamanan perjalanan sangat diunggulkan sebab kabin mobil ini sangat luas. Suspensi empuk, tidak terasa bergoncang saat melewati medan sulit dan mampu menampung hingga 15 tempat duduk.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan maka memanfaatkan jasa penyedia rental mobil oleh perusahaan adalah pilihan yang tepat. Apalagi harga rental mobil Jakarta saat ini juga sudah semakin kompetitif dan bersahabat sehingga perusahaan akan lebih efisien dalam mengeluarkan dana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
60 Tahun yang Lalu, Mitsubishi Rajin Bikin Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
SUV Listrik Mitsubishi Bisa Minum Solar hingga Minyak Tanah, Ini Rahasianya