Berita Live Scores
Persis Solo

Persis Solo Berharap Ferry Anto Segera Ditemukan

12.01 WIB 21/06/19
Ferry Anto Eko Saputro - Persis Solo
Tim SAR gabungan berjumlah 80 orang kembali melakukan pencarian terhadap Ferry dan putrinya yang tertelan ombak.

Manajemen Persis Solo berharap mantan striker mereka, Ferry Anto, beserta putri bungsunya, Freya Fajrina, yang terseret ombak di Pantai Baru Srandakan, Bantul, kemarin dapat ditemukan.

Ferry mengunjungi Pantai Baru Srandakan bersama keluarganya untuk berwisata. Ferry menjadi korban gelombang pantai di pesisir selatan itu saat berusaha menyelamatkan Freya. Hingga saat ini, Ferry dan Freya belum ditemukan.

“Mohon doanya untuk Ferryanto yang mengalami kecelakaan di pantai Srandakan Bantul. Semoga segera ditemukan dan diberi keselamatan. Amin,” demikian pernyataan Persis melalui akun Instagram klub.

Doa serupa disampaikan Susanto. Gelandang Persis ini mengaku terkejut ketika mendengar kabar musibah yang dialami Ferry. Susanto mendapatkan kabar itu saat sedang melakukan perjalanan bersama tim ke Tenggarong untuk menjalani laga perdana melawan Mitra Kukar.

“Sangat kaget. Meski sudah tidak satu tim, saya masih sering latihan bareng Ferry Anto saat libur kompetisi,” ujar Susanto diwartakan laman Solopos.

“Kami berharap Mas Ferry Anto dan anaknya segera ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat,” tambah Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Sementara itu, tim SAR gabungan berjumlah 80 orang hari ini melanjutkan pencarian terhadap Ferry dan putrinya. Tim SAR Unit (SRU) 1 menyisir melalui laut dengan menggunakan perahu jukung milik SAR Satlinmas Rescue Istimewa wilayah 4.

Kemudian SRU 2 melakukan penyisiran di sepanjang pantai dari lokasi kejadian, atau Pantai Baru ke arah barat sepanjang pantai hingga muara Kali Progo dengan menggunakan amphibiur ATV milik Basarnas Yogyakarta.

“Sedangkan SRU 3 melakukan penyisiran melalui darat mulai dari lokasi kejadian ke arah timur sampai Pantai Kuwaru menggunakan beach patrol Basarnas Yogyakarta,” jelas Humas Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto dikutip laman Antara.