Sukses

Zah Rahan Absen Bela Madura United hingga Akhir Musim karena Cedera Langka

Sports Unisda.com, Bangkalan - Madura United dipastikan hanya bisa mengandalkan dua pemain asing pada sisa laga Shopee Liga 1 2019. Gelandang andalan mereka, Zah Rahan Krangar, diprediksi absen hingga akhir musim akibat mengalami cedera langka.

Pemain asal Liberia itu mendapat cedera parah pada otot paha atas ruptured rectus femoris. Dia perlu melakukan operasi penyembuhan pada pangkal tulang paha akibat cedera yang dialaminya ini.

“Untuk istirahatnya cukup lama karena untuk pemulihan dari operasi butuh waktu yang cukup lama. Harus istirahat lebih kurang 4 bulan untuk bisa kembali berolahraga,” kata Hery Siswanto, dokter tim Madura United, Jumat (21/6/2019).

Cedera ini dialami Zah Rahan saat menjalani uji coba tertutup melawan Malang United beberapa waktu lalu. Dia tidak berbenturan dengan pemain lawan, hanya gerakan salah saat menendang bola.

Hery mengklaim kasus cedera yang dialami Zah Rahan ini merupakan kejadian langka dan satu-satunya di Indonesia. Dalam olahraga, Zah Rahan menjadi atlet kelima di dunia yang mengalaminya.

Manajemen Madura United akan terus memantau memantau kondisi pemain berusia 34 tahun tersebut sampai sembuh. Mereka meminta kepada dr. Evan, SpOT, untuk menemani sang playmaker andalan itu.

“Klub bertanggung jawab terhadap pemulihan cedera Zah hingga dia bisa bermain bola kembali,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Situasi tersebut sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada tim Madura United. Zah Rahan sudah absen sejak pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Hasilnya, Laskar Sape Kerap tetap mampu bermain apik dan belum terkalahkan.

Di sisi lain, absennya Zah Rahan Krangar yang diprediksi hingga akhir musim menyisakan dua slot pemain asing pada putaran kedua. Saat ini, Madura United hanya memiliki dua pemain asing, yaitu Aleksandar Rakic (Serbia) dan Jaimerson Xavier (Brasil).

Video Populer

Foto Populer