Sukses

BERITA TERKINIPELANTIKAN WAKIL MENTERI KABINET JOKOWI - MA'RUF AMIN
'); });

Romelu Lukaku Hanya Butuh 2 Bulan Belajar Bahasa Italia

Milan - Romelu Lukaku tidak hanya piawai dalam urusan mencetak gol. Striker Inter Milan itu juga sangat mahir menguasai bahasa asing.

Romelu Lukaku mampu berbicara dengan delapan bahasa, yakni Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Portugis, Belanda, dan Kongo. Terbaru, mantan pemain Chelsea itu sudah bisa menguasai bahasa Italia.

Padahal, Lukaku baru bergabung dengan Nerazzuri pada Agustus 2019. Itu artinya, Lukaku hanya membutuhkan waktu kurang sekitar dua bulan untuk menguasai bahasa Italia.

Satu di antara yang membuat Lukaku fasih berbahasa Italia ialah kerap menonton adiknya Jordan saat bermain bersama Lazio.

"Saudara saya bermain di Italia dan saya menonton Sky Italia untuk melihat permainannya. Jadi saya mengambil beberapa kosa kata Italia," kata Romelu Lukaku, seperti dilansir dari Sportbible Kamis (22/10/2019).

Menurut Lukaku, menguasai bahasa Italia sangat penting untuk mengekspresikan diri kepada rekan setim di Inter Milan saat bermain. "Penting bagi saya untuk mengekspresikan diri kepada rekan satu tim," ujar mantan pemain Manchester United itu.

"Sangat penting bagi saya sebagai pemain bahwa mereka memahami saya dengan sempurna. Bagaimana saya menginginkan bola. Di mana saya menginginkan bola. Di depan bek, di samping bek, di belakang bek."

"Saya harus tahu kata-kata persis itu dalam bahasa Italia karena perbedaannya dalam setiap bahasa berbeda. Tidak ada yang bisa menggantikannya," tegas Romelu Lukaku.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Sports Unisda.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Gareth Bale Belum Menguasai Bahasa Spanyol

Di sisi lain, pemain Real Madrid, Gareth Bale belum mahir berbahasa Spanyol. Padahal, Bale sudah membela El Real selama enam musim.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah bermain di Spanyol sejak 2013. Sementara itu, Lukaku yang belum pernah bermain di La Liga malah sudah mahir berbahasa Spanyol.

Lukaku memang dikenal mempunyai IQ yang tinggi. Ia bisa menyesuaikan bahasa pada negara yang disambanginya.

Itu dibuktkan Lukaku pada Piala Dunia 2018. Setelah pertandingan Romelu Lukaku berbicara kepada pers Brasil dengan bahasa asli mereka.

Selain Romelu Lukaku, ada Cristiano Ronaldo, Paul Pogba hingga Zlatan Ibrahimovic yang mampu menguasai lebih dari satu bahasa. Ketiga pemain tersebut rata-rata sudah menguasai empat bahasa.

Sumber: Sportbible

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 22/10/2019)

Sportylife
Loading
Artikel Selanjutnya
MU Siap Datangkan Dua Striker di Januari Nanti
Artikel Selanjutnya
Selain Derby Mataram, Kerusuhan Parah Juga Warnai 4 Duel Tim Sekota Ini